frontpage hit counter

Ditemukan Ladang Opium Bernilai $500 Juta di North Carolina Amerika Serikat

Sebelumnya tahun ini aparat di California, Amerika Serikat, juga menemukan ladang opium.

Ditemukan Ladang Opium Bernilai $500 Juta di North Carolina Amerika Serikat

Terkait

Hidayatullah.com—Polisi di North Carolina, Amerika Serikat, secara tidak sengaja menemukan satu acre ladang tanaman poppy bahan utama pembuatan opium yang diperkirakan nilainya mencapai $500 juta, awal pekan ini.

“Salah satu investigator kasus narkotika kami mendatangi sebuah rumah untuk mencari sesuatu yang lain. Ketika dia mengetuk pintu, orang di sana berkata, ‘Saya tebak kamu ke sini cari opium’.” kata Coy Reid, seorang sheriff di wilayah Catawba County, seperti dikutip Deutsche Welle Sabtu (27/5/2017).

Ladang tanaman opium poppy itu ditemukan di sebuah lahan dekat Clearmont, sekitar 225 kilometer arah barat ibukota negara bagian Raleigh.

Keseluruhan 2.000 pokok yang ditanam di lahan belakang rumah tersebut, disita aparat. Charlotte Observer melaporkan 358 hewan peliharaan, termasuk ayam, anjing dan kucing, juga disita dari tempat itu. Ditemukan pula 40 bangkai hewan di beberapa kandang dan kurungan.

Kantor sheriff mengatakan pria bernama Cody Xiong ditangkap dan dikenai tuduhan memproduksi dan menjual barang haram itu. Namun, dia kemudian dikeluarkan dari tahanan dengan uang jaminan.

Dilansir Washington Post, Catawba County punya sejarah mematikan berkaitan dengan opium, bahan utama narkoba seperti morfin, codein dan heroin. Warga setempat masih mengingat kasus tahun 2009 yang kemudian dikenal dengan “pembunuhan opium”. Ketika itu seorang wanita dan tiga orang anaknya ditemukan tewas akibat tembakan dan tusukan di dalam rumah mereka di Catawba County. Penyidik mengatakan suami wanita itu, Brian Tzeo, terlibat dalam jaringan perdagangan opium.antarnegara bagian. Dia mendapatkan opium dari Thailand, yang diubahnya menjadi heroin, lalu menyerahkannya kepada seorang wanita yang bertugas membawanya ke Wisconsin untuk dijual. Sejumlah orang mendatangi rumah Tzeo untuk menagih narkoba dan uang, tapi dia sedang bekerja di luar rumah. Marah, mereka lantas membunuh istri dan anak-anak Tzeo.

Sheriff Reid mengatakan satu-satunya ladang opium poppy lain yang telah ditemukan di wilayah Amerika Serikat tahun ini berada di California.

Ada beberapa jenis tanaman poppy, yang biasanya dikenali dengan warna bunganya yang terang, salah satunya adalah opium poppy (Papaver somniferum), satu-satunya jenis tanaman itu yang dinyatakan terlarang untuk ditanam.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !