frontpage hit counter

Al-Azhar Himbau Orang Kristen Tidak Meninggalkan Timur Tengah

Konferensi tak mengajukan saran mengekang jihadis, tetapi menyerukan forum internasional lain yang akan diselenggarakan menyebarkan keadilan

Al-Azhar Himbau Orang Kristen Tidak Meninggalkan Timur Tengah

Terkait

Hidayatullah.com–Al-Azhar pada Kamis kemarin menghimbau orang-orang Kristen di dunia Arab untuk tegar dalam menghadapi kekerasan “jihad” dan tidak melarikan diri ke tempat pengasingan. Demikian rilis Arab News, Jumat (05/12/2014).

Seruan pada konferensi Kairo yang diselenggarakan oleh Al-Azhar, dikeluarkan hanya beberapa hari setelah Paus Francis mendorong para pemimpin Muslim dunia untuk mengutuk terorisme yang dilakukan atas nama Islam dan menyerukan diakhirinya penganiayaan terhadap orang-orang Kristen di Timur Tengah.

“Kami mengutuk pengusiran paksa orang-orang Kristen dan umat beragama atau etnis lainnya. Kami menghimbau orang-orang Kristen untuk tetap tinggal di tanah air mereka dan menanggulangi gelombang terorisme dimana kita semua menderita,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan di akhir konferensi.

Dengan menyalahkan para ekstremis karena mendistorsi makna jihad, pernyataan itu menyatakan bahwa semua kelompok bersenjata dan milisi sektarian yang menggunakan kekerasan tidak memiliki hubungan dengan Islam yang sebenarnya.

Konferensi Kairo tidak mengajukan saran yang pasti untuk mengekang para jihadis, tetapi menyerukan forum internasional lain yang akan diselenggarakan untuk menyebarkan keadilan dan menghormati keyakinan yang berbeda.*

Rep: Abdullah Al Musthofa

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !