Khutbah di Masjidil Haram dan Nabawi Diterjemahkan ke Bahasa Inggris

Sejauh ini sudah 76 khutbah dengan total jumlah 1.027 halaman selesai dikompilasikan.

Khutbah di Masjidil Haram dan Nabawi Diterjemahkan ke Bahasa Inggris

Terkait

Hidayatullah.com—Khutbah-khutbah yang disampaikan di Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah akan segera diterjemahkan ke bahasa Inggris agar dapat dimemengerti oleh jutaan jamaah non-Arab dari seluruh dunia.

Badan urusan dua masjid suci Al-Riasah al-‘Ammah Lisyuun al-Masjid al-Harami wa al-Masjid al-Nabawi, diwakili oleh Syaikh Abdulrahman al-Sudais sebagai ketuanya, dan Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud (IMIU), diwakili oleh rektor Sulaiman bin Abdullah Aba al-Khail, telah menandatangani kesepakatan guna mengadakan terjemahan khutbah ke dalam bahasa Inggris. Pihak universitas akan mengawasi penerjemahan dari khutbah, ceramah dan kajian yang disampaikan di kedua masjid suci tersebut, lapor Arab News Jumat (17/5/2013).

Menurut dekan jurusan bahasa dan penerjemahan di IMIU, sejauh ini sudah 76 khutbah dengan total jumlah 1.027 halaman selesai dikompilasikan.

Syaikh Al-Sudais mengucapkan terima kasih kepada para pemimpin Saudi dan pihak universitas yang mendukung program penerjemahan itu, sehingga pesan Islam dapat lebih menyebar ke seluruh penjuru dunia.*

Rep: Ama Farah

Editor: Cholis Akbar

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !