Kementerian Kebudayaan Thailand Protes Lady Gaga

Kementerian Kebudayaan mengatakan, tidak pantas Lady Gaga membawa bendera Thailand dalam konser.

Kementerian Kebudayaan Thailand Protes Lady Gaga

Terkait

Hidayatullah.com—Penampilan Lady Gaga akhir Mei lalu di Bangkok mendapat protes dari Kementerian Kebudayaan Thailand dan dinilai melukai perasaan rakyat Thailand.

“Kami tidak meminta polisi mengajukan Lady Gaga ke pengadilan, tapi menjadi tugas kami untuk melayangkan surat protes bila kami menerima keberatan (dari masyarakat),” kata seorang pejabat tinggi di Kementerian Kebudayaan yang tidak bersedia disebut jati dirinya kepada kantor berita AFP hari Jumat (15/6/2012), sebagaimana dikutip BBC.

Di hadapan sekitar 50.000 penonton di Bangkok, Lady Gaga duduk di atas sepeda motor, dengan berpakaian minim dan bendera Thainland melambai di belakangnya.

Kementerian Kebudayaan mengatakan, tidak pantas Lady Gaga membawa bendera Thailand dalam konser yang dihadiri puluhan ribu orang di Bangkok tersebut.

Bendera nasional Thailand, kata pejabat itu, memiliki arti mendalam, di mana warna merah melambangkan negara, biru untuk kerajaan dan putih simbol agama.

Sebelumnya, saat tiba di Thailand, Lady Gaga berkicau lewat Twitter bahwa ia ingin membeli jam tangan Rolex palsu di negara gajah putih itu.

Pernyataannya dinilai melecehkan negara Thailand.

Beberapa waktu belakangan, penyanyi wanita atheis dan penyokong kelompok homoseksual itu mendapat kecaman tidak hanya di Thailand, tetapi juga di Indonesia, Malaysia dan Korea Selatan.*

Rep: Ama Farah

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !