frontpage hit counter

Hujan Debu dan Angin Kencang Landa Masjidil Haram dan Arafah

Pemerintah Saudi menganjurkan jamaah haji untuk tetap berdiam diri untuk tinggal di dalam khoymah (tenda)

Hujan Debu dan Angin Kencang Landa Masjidil Haram dan Arafah

Terkait

Hidayatullah.com–Badai pasir disertai angin kencang dan hujan melanda Arab Saudi sejak hari Ahad (19/08/2018). Badai pasir ini terjadi menjelang adzan Maghrib. Listrik dilaporkan padam dan sejumlah tenda jamaah calon haji roboh.

Badai pasir  juga melanda kemah para jamaah haji badai yang disertai angin kencang serta terbangan debu dan  bukan hanya mengenai Mina tetapi juga mengenai Masjidil Haram dan Padang Arafah serta daerah lain.

Sebagaimana video yang di unggah di akun Instagram resmi @saudinews50, memperlihatkan video hujan di daerah Arafah, dan juga foto dan video yang diunggah oleh salah satu petugas haji di Masjidil Haram.

Atas kejadian angin kencang ini kiswah Ka’bah terbuka dan sebagian penutup atap di Mina yang rusak dan tempat lorong di samping tenda berpasir dan berdebu akibat angin kencang berserta debu tersebut.

Pemerintah Saudi menganjurkan jamaah haji untuk tetap berdiam diri untuk tinggal di dalam khoymah (tenda). Dan tidak ada yang keluar kecuali dalam keadaan darurat seperti buang air.

Sebagian para calon jamaah haji mendapatkan masker yang dibagiakan oleh para petugas.*/kiriman MF. Mujahid

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !