frontpage hit counter

BAZNAS-“Qurbanmu Dakwahmu” Siap Salurkan Qurban Pedalaman Riau

Suku Akit merupakan suku asli yang mendiami wilayah Pulau Rupat, tepatnya di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

BAZNAS-“Qurbanmu Dakwahmu” Siap Salurkan Qurban Pedalaman Riau

Terkait

Hidayatullah.com– Sebuah program bernama “Qurbanmu Dakwahmu” mendapat sambutan positif dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Di antara suku pedalaman yang menjadi target penyaluran qurban, Baznas memilih Suku Akit di Kepulauan Riau (Kepri).

“BAZNAS sendiri tertarik sinergi dengan Pos Dai karena merasa programnya pada Qurban 1439 H sesuai dengan misi besarnya, yakni Qurban Berdayakan Desa,” terang Ketua Program Qurbanmu Dakwahmu, Muhajirin di Jakarta, Senin (20/08/2018).

Baca: Qurban Plus Air Bersih BMH

Suku Akit terletak di Rupat, Provinsi Riau. Suku Akit merupakan suku asli yang mendiami wilayah Pulau Rupat, tepatnya di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

“InsyaAllah tim kami dari Pos Dai akan berangkat ke Suku Akit, Selasa (21/08/2018) untuk penyaluran qurban 1439 Hijriah,” imbuh Muhajir.

Dalam rilis Baznas TV Ketua BAZNAS, Prof Dr Bambang Soedibyo menjelaskan, qurban berdayakan masyarakat desa diharapkan dapat mewujudkan aliran rezeki dari perkotaan ke pedesaan, sehingga masyarakat pedesaan semakin berdaya dan bahagia.

“Harapannya kita bisa memenuhi target ambisius BAZNAS, menyalurkan 2.000 ekor setara kambing atau domba, kemudian dapat memberdayakan peternak desa dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.* Kiriman Aimam

Baca: Pengalaman Bagi Hewan Qurban di Pedalaman, Disambut Gembira Pendeta

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !