frontpage hit counter

Sambut Ramadhan, 4.400 Paket Dibagikan untuk Suku Anak Dalam, Mualaf, dan Janda

Selasa (24/04/2018) ini, BMH akan meluncurkan program "Berbagi Kebaikan untuk Masyarakat Pedalaman" di Hotel Sofyan Inn Tebet, Jakarta.

Sambut Ramadhan, 4.400 Paket Dibagikan untuk Suku Anak Dalam, Mualaf, dan Janda

Terkait

Hidayatullah.com– Renjelang bulan Ramadhan 1439 H, lembaga amil zakat nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali menyalurkan paket yang diperuntukan kepada mualaf, Suku Anak Dalam, dan janda.

“Alhamdulillah, 4.400 paket itu sudah BMH sebar ke tujuh provinsi yang menjadi target penyerahan. Ketujuh provinsi target penyaluran yakni Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara, Sumatera Utara, Pekanbaru, Sumatera Selatan, Jambi, dan Jateng,” urai General Manager (GM) Perwakilan Jateng laznas itu, Imam Muslim.

Memang katanya masih jauh dari data mustahik yang mereka bina. Namun, sebagai langkah awal, perhatian kepada mustahik yang sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, diharapkan menjadi tambahan semangat mereka untuk menyongsong bulan penuh ibadah ini dengan lebih baik.

Baca: Amalan-amalan Sya’ban “Pemanasan” Menuju Ramadhan

Program-program di atas dilaksanakan secara simultan dan berkelanjutan. Ini bagian dukunga laznas itu terhadap dakwah para dai yang secara intens membersamai para mualaf, Suku Anak Dalam, dan janda-janda.

“Masyarakat ini harus terus terbina rohani dan juga dicukupi kebutuhan jasmaninya sekaligus,” imbuh Imam Muslim.

“Alhamdulillah, paket untuk mualaf di Desa Watumbohoti, Kec. Palangga Selatan Kab. Konawe Selatan telah diterima dengan baik. Ikut merasakan syukur dan gembira melihat antusias para penerima manfaat atas program ini,” ujar Fatahillah, GM Perwakilan Sultra laznas itu di Kendari.

Kabar gembira lain pun disampaikan GM Perwakilan Kaltara, Lukman, pembinaan dai selama ini sudah banyak memberikan penguatan spritual kepada mereka. Menjelang Ramadhan dapat kiriman paket dari Perwakilan Jateng.

“Insya Allah mereka akan sangat senang dapat perhatian ini,” singkat Lukman mengabarkan dari Tana Tidung, Desa Sebidai, Seludau, Bulungan, Kaltara sebagai sasaran penyaluran paket mualaf.

Baca: BMH Gelar Cek Kesehatan Jelang Ramadhan

Lain lagi yang dirasakan Rahman. GM Jambi ini sangat antusias untuk segera bertemu dengan Suku Anak Dalam yang selama ini sudah sangat intens membina bersama dai keluar masuk hutan, dalam rangka pembinaan kepada para mualaf dari Suku Anak Dalam ini.

“Insya Allah, mereka akan semakin semangat dalam beribadah. Paket ini akan kami berikan langsung kepada para mualaf Suku Anak Dalam tersebut agar mereka dapat langsung menggunakannya,” terang Rahman langsung dari Jambi.

Rangkaian kegiatan penyaluran tahap awal menjelang Ramadhan tahun ini dilakukan program berbagi 1.000 paket bersama sejumlah janda se-Jateng.

Baca: Bersama Bupati Bulungan, BMH Serahkan Paket Ramadhan untuk Dai dan Imam Masjid Pedalaman

“Program berbagi 1.000 paket untuk janda tangguh ini kami lakukan serentak pada hari Ahad, (22/04/2018) di 10 Kabupaten/Kota se-Jateng, yakni di Kebumen, Sragen, Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, Semarang, Kudus, Pekalongan, Cepu, dan Purwodadi,” terang Yusran Yauma, selaku Prodaya Jateng laznas itu.

Rangkaian kegiatan menjelang Ramadhan ini akan ditutup dengan Program Sehat Sambut Ramadhan, Tarhib Ramadhan.

Dan di penghujung puncak jelang Ramadhan, laznas itu kembali akan melakukan Pawai Jelang Ramadhan secara serentak se-Indonesia, pada tanggal 12 Mei 2018 dalam rangka syiar Program mereka yang mengangkat Tema Ramadhan tahun ini, “Berbagi Kebaikan untuk Masyarakat Pedalaman,” pungkas Yusran.

Hari ini, Selasa (24/04/2018), BMH akan meluncurkan program “Berbagi Kebaikan untuk Masyarakat Pedalaman” di Hotel Sofyan Inn Tebet, Jakarta. Acara ini akan dihadiri sejumlah tokoh dan aktor.* Kiriman BMH Jateng

Baca: Piala Dunia Berlangsung Bulan Ramadhan, Mufti Agung Mesir: Pemain Bola Muslim Tak Harus Berpuasa

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !