frontpage hit counter

Indonesia Ikut Ambil Bagian dalam Piala Dunia Universitas Islam Madinah tahun 2017

untuk pertama kali kompetisi ini dinamakan “Piala Dunia UIM” setelah sebelumnya bernama  “Kompetisi Sepakbola Antar Negara Memperebutkan Piala Rektor UIM

Indonesia Ikut Ambil Bagian dalam Piala Dunia Universitas Islam Madinah tahun 2017
ISTIMEWA

Terkait

Hidayatullah.com–Dr. Hatim bin Hasan al-Marzuqi, Rektor Universitas Islam Madinah (UIM) hari Ahad 22 Oktober 2017 membuka Piala Dunia UIM  yang diselenggarakan oleh Biro Kemahasiswaan UIM dengan diikuti oleh 32 negara peserta.

Rektor UIM menyampaikan rasa gembira atas terselenggaranya kompetisi yang diikuti oleh mahasiswa Universitas Islam Madinah dari seluruh dunia.

Menurut, Hatim, kegiatan ini menjelaskan visi UIM terhadap para pemuda Islam, serta urgensi kegiatan ini dalam rangka meningkatkan hubungan persaudaraan antar para pemuda, mengembangkan keterampilan serta mengisi waktu luang, demikian kutip Kantor Berita Nasional Arab Saudi.

Baca: Calon Mahasiswa Universitas Islam Madinah Diminta Jaga Ukhuwah

Atas arahan dari Dr. Hatim, untuk pertama kali kompetisi ini dinamakan “Piala Dunia UIM” setelah sebelumnya bernama  “Kompetisi Sepakbola Antar Negara Memperebutkan Piala Rektor UIM”.

Setelah usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pertandingan pembuka antara kesebelasan Arab Saudi melawan Mali yang berakhir dengan seri.

Baca: Silaturahim Nasional Alumni Universitas Islam Madinah di Jakarta 

Sebagaimana diketahui, peserta yang ikut laga ini adalah; Arab Saudi, Malaysia, Myanmar, Ghana, Iran, Afrika Selatan, Mauritania, Pantai Gading, Senegal, Mauritius, Togo, Madagaskar, Afrika Tengah, Afghanistan, Rwanda, Thailand, Guinea Conakry, Gambia, Ethiopia, Chad, Mali, Vietnam, Sierra Leone, Komoro, Burundi, Kamboja, Yordania, Nigeria, Mesir, Serbia,  Zimbabwe dan Indonesia.

32 tim peserta Piala Dunia UIM selain memperebutkan juara, juga berkompetisi untuk meraih hadiah-hadiah lainnya yang telah dipersiapkan oleh Biro Kemahasiswaan UIM untuk top skor, pemain terbaik dan kiper terbaik.*/Imam Khairul Anas (Madinah)

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !