frontpage hit counter

HIMMAH Gelar Daurah Matan Jazariyyah dan Ushul Qiroat di Mesir

"Sudah seharusnya kita menghidupkan harakah ilmiah, Gerakan yang terfokus pada kegiatan keilmuan, bagaimanapun kondisi dan situasinya umat Islam, harus ada yang tetap fokus pada keilmuan."

HIMMAH Gelar Daurah Matan Jazariyyah dan Ushul Qiroat di Mesir
atar
Tujuan daurah gelaran HIMMAH ini untuk memperdalam pengetahuan di dalam Ilmu Tajwid dan Qiroat (Ilmu al-Qur'an).

Terkait

Hidayatullah.com– Himpunan Mahasiswa Hidayatullah Mesir (HIMMAH), hari ini, Kamis (21/09/2017), mengadakan penutupan daurah Matan Jazariyyah dan Ushul Qiroat.

Acara yang berlangsung di Rumah Mahasiswa Hidayatullah Mesir dari tanggal 6 September ini resmi ditutup.

Pemateri daurah ini adalah Mufti Alfaruqi dan Muhammad Abdullah.

“Alhamdulillah siang ini kita tutup daurah ini, dan Insya Allah akan kita teruskan daurah-daurah ilmu yang lain,” ujar Ahmad Tarsono selaku Ketua Penyelenggara Daurah.

Baca: Kader Hidayatullah Mesir Selesai Ikuti Daurah Tajwid

Ia menyebutkan bahwa tujuan daurah ini adalah untuk memperdalam pengetahuan di dalam Ilmu Tajwid dan Qiroat (Ilmu al-Qur’an).

Selain dihadiri oleh Ketua HIMMAH, penutupan acara ini juga dihadiri Ustadz Thoriq Lc selaku senior dan pembimbing mahasiswa dan kader ormas itu yang berada di Mesir.

Dalam penutupnya, ia menyampaikan sangat mendukung program daurah keilmuan di luar perkuliahan ini dan berharap agar selalu ada kajian dan daurah seperti ini.

Baca: Delapan Bulan di Mesir, Rayyan Hidayatullah Peroleh Juara MTQ di Kairo

“Sudah seharusnya kita menghidupkan harakah ilmiah, gerakan yang terfokus pada kegiatan keilmuan. Bagaimanapun kondisi dan situasinya umat Islam, harus ada yang tetap fokus pada keilmuan.

Harakah ilmiah harus tetap ada dan harus selalu kita tumbuhkan, karena harakah ilmiah, gerakan keilmuan yang akan memberikan ruh dan energi untuk umat Islam,” tambahnya.* Kiriman Atar, Mahasiswa Syariah Universitas Al-Azhar tingkat 2

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , , , , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !